Buku dan Studi Kasus Penelitian Pariwisata dan Perhotelan

pricearea_407624362_2018_03_30

Deskripsi Metodologi Penelitian Pariwisata & Perhotelan

(Kerjasama Undhira Bali)

Metodologi Penelitian Pariwisata Dan Perhotelan (Buku Kerjasama dengan Undhira – Bali)

Penulis: I Gusti Bagus Rai Utama Dan Ni Made Eka Mahadewi
978-979-29-3463-2 ⁄ 2012 ⁄ 1st Published ⁄ I ⁄ 19×23 ⁄ xiv+238 hlm

Pariwisata & Perhotelan

Pesan di sini…

https://www.tokopedia.com/tbmuz/metodologi-penelitian-pariwisata-perhotelan-kerjasama-undhira-bali?whid=0

Kategori(Sub) : Teks Non Ekonomi (Pariwisata)
ISBN: 978-979-29-3463-2
Penulis: I Gusti Bagus Rai Utama Dan Ni Made Eka Mahadewi
Ukuran⁄Halaman: 19×23 cm² ⁄ xiv+238 halaman
Edisi⁄Cetakan: I, 1st Published
Tahun Terbit: 2012
Berat: 429 gram
Harga: Rp 73.000,-   Diskon 20%
Harga Diskon: Rp 58.400,-

Sinopsis

Di tengah kegalauan dalam proses belajar dan mengajar pada bidang pariwisata dan perhotelan akhirnya tercetus keinginan untuk membuat buku yang dianggap boleh membantu para mahasiswa khususnya pada tingkatan strata satu (sarjana), dan untuk para praktisi pariwisata dan perhotelan agar dapat melakukan penelitian sebagai sebuah budaya kerja yang harus dilakukan setiap saat untuk dapat melakukan inovasi dan menumbuhkan kreatifitas khususnya pada bidang pariwisata dan perhotelan.

Buku metodologi penelitian pariwisata dan perhotelan ini memberikan pemahaman tentang konsep-konsep hakekat penelitian pariwisata dan perhotelan, tipe atau jenis penelitian, proses penelitian, pengukuran variabel, sampling, pengumpulan, pengolahan, dan analisis data, penyusunan rencana penelitian, serta penyusunan laporan penelitian di bidang perhotelan dan pariwisata.

Tujuan yang diharapkan pada matakuliah metodologi penelitian ini, yaitu agar mahasiswa memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk melakukan penelitian, serta mampu melakukan penelitian untuk pemecahan masalah sesuai bidang pariwisata dan perhotelan. Setelah membaca buku ini, diharapkan mahasiswa dapat menyusun proposal penelitian pariwisata dan perhotelan.

Outline

BAB.I HAKEKAT ILMU DAN PENELITIAN
1.1. Dasar-Dasar Pengetahuan
1.2. Filsafat Kebenaran Ilmu
1.3. Kriteria Kebenaran
1.4.Terminologi

BAB.II BANGUNAN ILMU PARIWISATA
1.1. Rasionale
1.2. Sejarah Perjuangan Kemandirin Ilmu Pariwisata
1.3. Kajian Tentang Ilmu Pariwisata sebagai sebuah Ilmu yang Mandiri
1.4. Obyek Material dan Formal Ilmu Pariwisata

BAB.III BIDANG PARIWISATA DAN PERHOTELAN
3.1. Pengertian Jasa Pariwisata
3.2. Definisi Pariwisata Berbagai Sudut Pandang
3.3. Ruang Lingkup Penelitian Pariwisata dan Perhotelan

BAB.IV PENDEKATAN PENELITIAN PARIWISATA
KUALITATIF ATAU KUANTITATIF
4.1. Pengertian Penelitian
4.2. Jenis-jenis Penelitian Kualitatif dan Analisis Datanya
4.3. Jenis-jenis Penelitian Kuanlitatif dan Analisis Datanya
4.4. Penggabungan Kualitatif dan Kuantitaif

BAB.V DATA STATISTIK DAN SKALA PENGUKURAN
5.1. Data Kuantitatif dan Data Kualitatif
5.2. Prosedur Penelitian Dengan Data Statistik
5.3. Cara Pengumpulan Data Statistik
5.4. Skala Pengukuruan
5.5. Validitas dan Reliabilitas

BAB.VI PEMILIHAN TEKNIK ANALISIS PENELITIAN
6.1. Teknik Analisis Data
6.2. Statistik Deskriptif
6.3. Statistik Inferensia

BAB.VII ANALISIS SWOT DESKRIPTIF KUALITATIF UNTUK PARIWISATA
7.1. Analisis S-W-O-T
7.2. Analisis Matriks I-F-A-S
7.3. Analisis Matriks EFAS
7.4. Analisis Q-S-P-M

Studi Kasus: Penelitian Strategi Pengembangan Objek dan Daya Tarik Wisata pada Taman Kupu-kupu Mutiara Kabupaten Jembrana Bali

BAB.VIII THE SERVICE PROFIT CHAIN ALAT ANALISIS UNTUK PENELITIAN USAHA JASA PERHOTELAN DAN PARIWISATA
8.1. Logika Kerja SPC
8.2. Kualitas layanan internal (internal service quality)
8.3. Kepuasan karyawan (employee satisfaction)
8.4. Loyalitas karyawan (employee loyalty)
8.5. Nilai layanan eksternal (external service value)
8.6. Kepuasan pelanggan (customer satisfaction)
8.7. Loyalitas pelanggan (customer loyalty)
8.8. Pertumbuhan pendapatan (revenue growth)
8.9. Profitabilitas (Profitability)
8.10. Hipotesis: Penerapan Analisis SPC pada Jasa Perhotelan

BAB.IX ANALISIS FAKTOR UNTUK PENELITIAN PARIWISATA
9.1. Filosofis Analisis Faktor
9.2. Penelitian Menggunakan Analisis Factor

Studi Kasus pada Obyek Wisata: FAKTOR–FAKTOR YANG MEMPENGARUHI WISATAWAN BERKUNJUNG KE KEBUN RAYA EKAKARYA BEDUGUL BALI

BAB.X MULTIDIMENSIONAL SCALING ANALYSIS
10.1. Filososfi MDS
10.2. Konsep Positioning

Studi Kasus: Mapping Obyek Wisata EcoTourism di Bali

BAB.XIII ANALISIS DESKRIPTIF: SEGMENTASI PASAR WISATAWAN
13.1. Filosofi Segmen Pasar
14.2. Alat Analisis Segmentasi Pasar
13.3. Penentuan Variabel Segmentasi Pasar
13.4. Output Hasil Penelitian Segmentasi Pasar

BAB.XIV REGRESI DAN KOLERASI PADA JASA PARIWISATA DAN PERHOTELAN
14.1. Pengertian Tentang Hubungan Linier Antara dua Variabel
14.2. Cara Penerapan Garis Regresi
14.3. Koefisien Kolerasi
14.4. Uji Hipotesi T-test

Contoh Kasus Penggunaan Analisis Regresi dan Korelasi Pada Sebuah Hotel untuk menganalisis efektivitas Advertising dan Biaya Personal Selling terhadap Total Pendapatan pada Sebuah Hotel.

BAB.XIV BALANCED SCORECARD SEBAGAI PENILAIAN KINERJA USAHA JASA RESTORAN
14.1. Balanced Scorecard Untuk Pengukuran Kinerja Perusahaan Jasa Restoran

Contoh Kasus: BALANCED SCORECARD SEBAGAI PENILAIAN KINERJA RESTORAN SEDAP BALI

BAB.XV TATA CARA PENULSAN PROPOSAL DAN LAPORAN
15.1. Tata Cara Penulisan Usulan
15.2. Tata Cara Penulisan Skripsi

BAB.XVI TEKNIK MERUJUK DAN MENGUTIP
16.1. Kegunaan Merujuk
16.2. Tujuan Merujuk
16.3. Sumber-Sumber Rujukan
16.4. Cara Pencarian
16.5. Kaitan Rujukan Pustaka dengan Daftar Pustaka

LAMPIRAN: MATERI TAMBAHAN CONTOH PROPOSAL

BONUS STUDI KASUS LENGKAP, PESAN BUKUNYA, AMBIL BONUSNYA!

 Untuk Mengunduh Studi Kasus Penelitian Pariwisata dan Perhotelan, Klik Gambar di bawah ini!

Studi Kasus Penelitian

Terimakasih, Semoga Berguna